Kompas TV regional berita daerah

MIND ID Siap Salurkan 1 juta Bibit Sukun Premium dari Maluku untuk Petani Indonesia

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON.KOMPAS.TV - Mind ID didampingi perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Kodam XVI/Pattimura, Universitas Pattimura dan Yayasan Andarinyo Go Earth (AGE) turun meninjau langsung Kebun budidaya bibit sukun yang berada di Kelurahan Tihu Poka Kota Ambon Maluku ini dikelolah oleh petani lokal dibawah pengawasan tim pakar dari Kehutanan Universitas Pattimura.

Bibit pohon sukun Maluku yang akan dikembangkan adalah pohon-pohon induk yang berasal dari Desa Tengah-Tengah dan Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah dan Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Bibit-bibit sukun ini akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia pada program satu juta bibit. Bibit yang dapat dihasilkan adalah bibit yang baru keluar daun kecil dan di masukkan ke dalam polybag dan media tanam untuk memudahkan proses distribusi sehingga lebih praktis dan dalam jumlah banyak.

Penyiapan satu juta bibit sukun premium dan berkualitas baik untuk dibagikan kepada para purnawirawan TNI AD dan masyarakat ini juga bertujuan untuk mendukung  Pemerintah Indonesia dalam menyiapkan program ketahanan pangan dan program diversifikasi pangan di Indonesia sekaligus  Membantu Pemerintah Indonesia untuk melakukan mitigasi bencana berbasis vegetasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x