Kompas TV regional berita daerah

IRT di Banjarmasin Pelihara Lebih 100 Ekor Kucing di Rumah, Habiskan Jutaan Rupiah untuk Pakan

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 06:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Memiliki rumah yang lapang dengan berbagai koleksi unik dan perabotan yang bagus, biasanya jadi impian banyak orang.

Namun Juriati, ibu rumah tangga di Banjarmasin justru mengisi rumahnya dengan 100 lebih kucing mulai dari halaman depan hingga belakang rumahnya sejak delapan tahun terakhir.

Baca Juga: Banjarmasin Sasirangan Festival - BSF 2022 Catat Transaksi Lebih Rp.800 Juta

Kebanyakan kucing yang Juriati tampung memiliki keterbatasan fisik, sakit atau masih kecil, sebagian lagi merupakan kucing-kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya karena sudah tidak sanggup merawat.

Tentunya merawat kucing dengan jumlah banyak harus siap mengeluarkan dana ekstra dalam sebulan Juriati harus menyiapkan uang sekitar enam juta rupiah untuk memberi makan kucing-kucingnya, seperti membeli ikan pindang yang setiap hari jadi santapan utama hewan peliharaannya.

Uang itu juriati dapatkan lewat usaha jasa dekorasi perkawinan miliknya dan sebagian lagi didapat dari sumbangan para pecinta kucing dari masyarakat.

"Pokoknya harus tercukupi, kalau ditolongi senang di rumah ini," ucap Juriati.

Baca Juga: Perketat Keamanan, Bus BTS Wajibkan Penumpang Tunjukkan Kartu E-Money

Ke depan Juriati punya mimpi untuk membangun wadah penampungan kucing di lapangan terbuka agar para kucing yang masih terlantar di jalanan bisa ditolong, namun hal ini tentu membutuhkan dana tidak sedikit dan berharap ada donatur yang rela meminjamkan lahan untuk bisa merealisasikan keinginannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x