Kompas TV regional berita daerah

Perketat Keamanan, Bus BTS Wajibkan Penumpang Tunjukkan Kartu E-Money

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 08:26 WIB

BANJARBARU KOMPAS.TV - Menghindari terulangnya kejadian pemukulan di dalam layanan bus by the service, pihak Bus BTS mewajibkan penumpang tunjukkan kartu e-money atau QR-code yang terdapat di aplikasi teman bus.

Baca Juga: Viral Video Sebut Sebuah Cafe di Palangkaraya Sarang LGBT

Manager bus bts menjelaskan tindakan ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan pihak BTS agar tidak ada lagi tindak kriminal yang terjadi, pengemudi juga diminta untuk lebih berhati-hati ketika menaikkan penumpang.

“Kemarin ada yang bilang penumpang ODGJ, kalau ODGJ kan tidak mungkin pakai HP, scan QR dia kan tidak mengerti, jadi itu tindakan preventif yang kami ambil,” tutur Zuchrofi Miladdini, Manager Bus BTS.

Baca Juga: Banjir Protes, PTAM Intan Banjar Akhirnya Kembalikan Tarif Seperti Semula, Tapi Tetap Penyesuaian

Pihaknya juga menjelaskan akibat kejadian pemukulan beberapa waktu lalu tidak ada pengurangan penumpang yang memilih untuk menggunakan layanan Bus BTS.

Rata-rata dalam sehari bus bts dapat mengangkut sekitar 8.000 penumpang untuk 4 koridor yang disediakan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Update

The Fed Naikkan Suku Bunga, Apa Dampaknya?

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:45 WIB
Close Ads x