Kompas TV regional berita daerah

PKL Di Tepian yang Tergusur Berharap Bisa Berjualan Lagi

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 20:14 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV -  Sudah 4 hari pedagang kaki lima di sekitar tepian sungai mahakam Samarinda tak lagi berjualan. Bahkan lokasi tersebut kini dijaga ketat TNI-Polri, Dishub dan Satpol pp untuk mencegah pkl liar berjualan di lokasi tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Kota Samarinda telah mengeluarkan edaran agar pkl tak lagi berjualan di lokasi tersebut. Pasalnya, lokasi tersebut merupakan area ruang terbuka hijau yang tidak boleh ada kegiatan pkl di lokasi tersebut, ditambah lagi adanya parkir liar hingga membuat kemacetan.

Para pkl pun melakukan aksi bentang sepanduk meminta pemerintah bisa memberikan kebijakan baru agar para pkl bisa berjualan kembali.

Meski demikian, pemerintah Kota Samarinda juga telah melakukan upaya dalam memberikan lokasi baru bagi para pkl di tepian sungai Mahakam.  

Sejumlah tempat sudah dirancang untuk memberikan wadah kepada para pkl, namun minimnya lahan aset pemerintah Kota Samarinda menjadi kendala. Namun pihaknya akan berkomunikasi dengan Pemrov Kaltim untuk menyelesaikan masalah lahan untuk pkl.

#PKLDitertibkan#TepianMahakam#ParkirLiar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x