Kompas TV regional berita daerah

Pastikan Wilayah Aman, Polisi Gelar Simulasi Rusuh Pertemuan G20

Kompas.tv - 29 September 2022, 10:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Seperti inilah, kerusuhan protes pertemuan G20 oleh sekelompok warga yang ingin membatalkan pertemuan pemimpin dunia di Bali November mendatang.

Sekelompok masa dengan menggunakan spanduk mendangi Kantor DPRD Gianyar dan berniat menyampaikan aspirasi mereka.

Namun, aparat kepolisian Polres Gianyar mengantisipasi dengan menurunkan kekuatan dalmas dan dibantu anggota polisi lainnya, langsung membubarkan massa.

Namun ini adalah bagian dari simulasi yang digelar Mapolres Gianyar, Bali, sebagai antisipasi pengamanan wilayah saat digelar pertemuan G 20 mendatang.

Kapolres Gianyar, AKBP I Kade Bayu Sutha Sartana,  menyebut hal ini penting dilakukan, untuk memberikan rasa aman, tidak saja kepada delegasi yang terlibat, namun juga masyarakat secara umum.

Terlebih, Gianyar sebagai wilayah destinasi pariwisata, sangat berhubungan dengan keamanan, sehingga saatnya para delegasi  memanfaatkan waktu berlibur, mereka merasa aman berwisata di kawasan objek wisata Gianyar.

Diharapkan peran masyarakat untuk membantu suksesnya pertemuan G 20 pada November 2022 mendatang, dengan tetap menjaga keamanan wilayah, termasuk pendataan penduduk pendatang.

 

 

 

 

 

 

#polresgianyar  #simulasirusuhG20   #g20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x