Kompas TV regional berita daerah

Kakanwilkumham Sulsel Soroti Capaian Kinerja Jajarannya Tak Sesuai Target

Kompas.tv - 15 September 2022, 15:03 WIB
kakanwilkumham-sulsel-soroti-capaian-kinerja-jajarannya-tak-sesuai-target
Kakanwil Liberti menyoroti  capaian Realisasi anggaran Kantor Wilayah pada 9 DIPA per 13 September 2022 (Sumber: Humas Kanwilkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak pimpin rapat evaluasi capaian kinerja triwulan III jajarannya di aula Kanwil, Rabu(13/9). Dalam memimpin Rapat Liberti Sitinjak, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan. Kakanwil menyampaikan, Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus membahas evaluasi capaian kinerja anggaran 9 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). 

Kakanwil Liberti menyoroti  capaian Realisasi anggaran Kantor Wilayah pada 9 DIPA per 13 September 2022 baru mencapai 62,26%. Sedangkan total realisasi anggaran non pagu blokir hanya mencapai 66,77%. 
“Inikan sudah mau masuk Triwulan ke-IV. Sebenarnya kalau mau dihitung normal, kalau akhir triwulan III sudah ada di angka 80 persen. Jadi masing-masing di divisi agar realisasikan angka tersebut,” kata Liberti.

Untuk mengejar angka 80%, Liberti meminta jajarannya di  untuk mengoptimalkan program dan kinerjanya. “Jadi mohon semuanya, tingkatkan kinerja kita, agar serapan anggaran dan IKPA bisa maksimal. Diusahakan angka tersebut sudah tercapai pada 30 September,” tegas Liberti.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kontribusi seluruh pegawai Kanwil dalam serapan anggaran  Dimana saat ini kita masih diperingkat atas serapan anggaran. “Semoga hasil ini dapat kita, Tentu ini adalah kerja keras kita bersama,” ungkap Sirajuddin.

Adapun Rapat Evaluasi Anggaran diikuti oleh seluruh  pejabat struktural dan pelaksana subbagian Program dan Pelaporan serta pengelola keuangan.


#libertisitinjak
#kanwilkumhamsulsel
#kinerjaserapananggaran



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x