Kompas TV regional berita daerah

Launching Program Indonesia Cinta Disabilitas

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV -  Dalam memeriahkan peringatan  HUT RI  ke-77, Dinas Sosial Kota Denpasar berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah menggelar pameran produk disabilitas.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang dan apresiasi kepada para penyandang disabilitas dalam memenuhi hak hak penyandang disabilitas. 

Sebanyak 15 stand disabilitas dan UMKM menampilkan  produk kerajinan tangan dan makanan seperti, bunga hiasan rambut, kerajinan dari kerang, dupa, mainan  anak anak dari kayu,  serta aneka makanan dan kue hasil olahan para  penyandang disabilitas. Program kegiatan Indonesia cinta disabilitas dibuka resmi oleh Sagung Antari Jayanegara yang juga sebagai Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial atau K3S Kota Denpasar. Program ini melibatkan gabungan penyandang disabilitas dari Pertuni, zakatin, Diaraba, Rumah Berdaya, kelompok penerima manfaat program keluarga harapan dan UMKM binaan dari Dinas Koperasi Kota Denpasar.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati,  mengatakan selain memberikan kehidupan yang lebih baik kepada para penyandang disabilitas kegiatan ini juga diharapkan  mampu memberikan pelayanan sosial pendidikan dan kesehatan.

Salah satu penyandang disabilitas tuna netra, yang juga berjualan pisang goreng, Komang Yuki,  menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas ruang dan kesempatan yang diberikan  untuk bisa tampil dan berkreatifitas.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yang juga dirangkai dengan penyerahan  bantuan kepada perwakilan penyandang disabilitas berupa kursi roda dan paket susu untuk anak Indonesia, launching program Indonesia Cinta Disabilitas hingga lomba merangkai bunga. Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan  hiburan pementasan musik dari musisi Kota Denpasar , penyandang disabilitas.


 

 

 

 

 

 

#indonesiacintadisabilitas  #dinassosialkotadenpasar   #hutRIke77



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x