Kompas TV regional peristiwa

Heboh Badan Pesawat Bikin Macet Jalan Raya di Parung, Begini Penampakannya

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 05:45 WIB
heboh-badan-pesawat-bikin-macet-jalan-raya-di-parung-begini-penampakannya
Sebuah video yang memperlihatkan badan pesawat membuat macet lalu lintas viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kemang-Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan badan pesawat membuat macet lalu lintas viral di media sosial.

Fenomena pesawat bikin macet ini terjadi di Jalan Raya Kemang-Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 06.45 WIB, Selasa (26/7/2022).

Pesawat jenis Boeing berwarna putih itu diangkut menggunakan kontainer yang memakan ruas jalan.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora

Akibat pengangkutan tersebut, kendaraan arus lalu lintas terhambat. Terlebih saat kontainer berpapasan dengan bus atau kendaraan besar lainnya. Belum lagi ada penyempitan lajur lantaran ada perbaikan jalan.

Kepala Kepolisian Sektor Kemang Kompol Arie Trisnawati membenarkan bahwa arus lalu lintas di Jalan Raya Kemang-Parung sempat macet akibat adanya truk kontainer yang mengangkut badan pesawat. 

Menurut Arie, seharusnya truk kontainer yang mengangkut badan pesawat itu beraktivitas pada tengah malam.

Namun karena ada masalah, aktivitas pengiriman badan pesawat menuju lahan kosong di Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor itu dilakukan pada pagi hari. 

Baca Juga: Mengapa Badan Pesawat Berwarna Putih? Ini Alasannya

Meski begitu, kemacetan akibat truk pengangkut badan pesawat dapat teratasi. Pihaknya juga mengimbau agar kegiatan pengangkutan bangkai badan pesawat dari gudang dilakukan sesuai aturan pada jam yang telah ditentukan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x