Kompas TV regional berita daerah

Tahun Ajaran Baru Semangat Baru, Para Siswa Akhirnya Kembali Belajar di Sekolah 100%

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 04:17 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Peserta didik baru jenjang SD dan SMP mulai masuk sekolah sejak Senin pagi (18/7/2022), contohnya saja di SMP Negeri 19 Banjarmasin.

Di hari pertama masuk, mereka lebih dulu mengikuti pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang nantinya akan dimulai pada 19 hingga 21 juli, sebelum menjalani kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: 2 Tahun Sepi Akibat Pandemi, Penjual Seragam dan Alat Tulis Banjir Pembeli di Tahun Ajaran Baru Ini

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ajaran baru ini sudah digelar tatap muka secara penuh kepada 235 peserta didik baru, tanpa ada pembatasan jumlah ruang kelas, meski tetap menggunakan masker di lingkungan sekolah.

"Kami persilakan anak-anak berkenalan dulu dengan teman-temannya, wali kelas dan sekolah," ucap Kepala SMPN 19 Banjarmasin, Ros Fitriani.

"Lebih ramai, senang bertemu kawan," ungkap seorang siswa bernama Abian.

Baca Juga: Kaderisasi Karang Taruna Banjarmasin Cegah Penyalahgunaan Narkotika dan Bantu Penanganan Bencana

Sementara untuk mendukung program pengurangan sampah plastik dari Pemerintah Kota Banjarmasin, di SMP Negeri 19 Banjarmasin mewajibkan peserta didik baru membawa tumbler dengan harapan mengajarkan sang anak sejak dini tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Jika nantinya ada siswa tidak membawa tumbler, sekolah memastikan melakukan sanksi edukatif seperti membersihkan ruangan kelas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x