Kompas TV regional update

8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Masih dalam Tahap Renovasi

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 11:39 WIB
8-venue-asean-para-games-2022-di-surakarta-masih-dalam-tahap-renovasi
Sebanyak delapan venue yang akan digunakan untuk ASEAN Para Games 2022 di Surakarta, Jawa Tengah, masih dalam tahap renovasi. (Sumber: Kementerian PUPR)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak delapan venue yang akan digunakan untuk ASEAN Para Games 2022 di Surakarta, Jawa Tengah, masih dalam tahap renovasi.

Mengutip keterangan tertulis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (8/7/2022), sarana dan prasarana pendukung event itu saat ini tengah dibenahi.

Kedelapan venue yang masih dalam tahap renovasi yakni GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion UNS, Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Tenis Manahan, GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, dan Tirtonadi Convention Hall.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa penyelesaian renovasi venue olahraga ASEAN Para Games dilaksanakan dengan cermat.


Mulai dari tahap desain, pembangunan, dan pengawasannya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan yang melibatkan pengawasan dari Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2).

“Diharapkan dengan selesainya venue tersebut akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dapat sebagai sarana mendorong prestasi para atlet, baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Basuki.

Baca Juga: “Countdown” dan Maskot ASEAN Para Games 2022

Ditambahkan, renovasi venue ASEAN Para Games 2022 dilaksanakan serentak sejak tanggal kontrak 1 Juni 2022 dan ditargetkan selesai dalam waktu 45 hari kerja atau 15 Juli 2022.

Pembenahan venue tersebut dilaksanakan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Virama Karya selaku manajemen konstruksi.

Pembenahan meliputi, renovasi tribun penonton dan VIP, jogging track, lapangan GOR, office, toilet difabel, pengecetan bangunan indoor dan outdoor, pemasangan scoring board serta lighting FOP dan tribun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x