Kompas TV regional berita daerah

Countdown dan Maskot ASEAN Para Games 2022

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Asean Para Sport Federation, NPC Indonesia, dan Ketua INASPOC yakni Gibran Rakabuming Raka, bersama sejumlah atlet paralimpik melakukan hitung mundur (countdown) dan peluncuran maskot ASEAN Para Games 2022. Kegiatan ini  dilakukan di arena car free day atau CFD Kota Solo, Jawa Tengah. Dengan ditandai dengan pemukulan gong, hitung mundur resmi dimulai di 27 hari menjelang pelaksanaan ASEAN Para Games.

INASPOC meluncurkan maskot resmi berupa tokoh wayang Rajamala sebagai perwujudan semangat perjuangan. Rajamala dikenal tiada tanding, dan menjadi penolak bala dan energi negatif. Sedangkan di bagian dadanya terdapat logo ASEAN Para Games 2022, yaitu wayang gunungan, keris, dan Aksara Jawa. Ketiganya melambangkan harapan, peranan aktif, dan keseimbangan. INASPOC juga ingin menampilkan Solo di dalam setiap detail logo dan maskot.

"Maskotnya ini ada Rajamala. Pokoknya kita ingin menampilkan sesuatu yang Solo bangetlah. Dan hari ini kita acaranya countdown sekaligus launching maskotnya juga. Waktunya semakin dekat, 26 Juli atlet - atlet sudah terbang ke Solo," ujar Gibran.

Sebagai rangkaian acara, kegiatan dilanjutkan dengan adanya kirab di sepanjang arena CFD. Ini merupakan sosialisasi pada masyarakat, jika di Solo akan ada gelaran akbar olahraga paralimpik tingkat ASEAN. Masyarakat bisa menonton secara gratis dengan ketentuan dari panitia.

#aseanparagames #maskot #kirab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x