Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Mampir Pasar Peterongan Semarang, Warga Rela Tunggu Sejak Pagi

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyempatkan mampir di Pasar Peterongan Semarang, usai menghadiri puncak Hari Bayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Suasana Pasar Peterongan Kota Semarang mendadak ramai saat Presiden Joko Widodo tiba dan berbaur dengan pedagang pasar. Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung sejumlah bantuan dari pemerintah kepada masyarakat usaha kecil menengah dan pedagang pasar.

Kehadiran Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mencuri perhatian warga pasar yang sudah menunggu dari pagi hingga siang hari. Presiden Joko Widodo juga menyempatkan menyapa warga pasar sekaligus menampung aspirasi warga.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat menegaskan, ada 100 keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo.

"Ada bantuan untuk minyak goreng Rp 300.000, sudah diterima juga oleh penerima bantuan. Ada juga bantuan yang berhubungan denga kemasyarakatan, dari Bapak Presiden langsung, sebagai tambahan modal kerja Rp 1,2 juta," kata Harry.

Bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo ini mendapat sambutan hangat dari para penerima manfaat. Mereka mengaku bersyukur dan akan menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

"Senang dapat gula, beras, roti, teh, minyak. Bantuan dari Pak Jokowi, alhamdulillah senang sekali," ujar Budiarti, penerima manfaat.

#jokowidodo #semarang #haribhayangkara

 

Total bantuan dari Kementetian Sosial di Kota Semarang ini mencapai Rp 107,9 miliar.



 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x