Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Diguyur hujan deras, wilayah perbukitan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terjadi bencana longsor. Bencana longsor menimpa salah satu rumah di Dusun Krajan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang pada Minggu (26/6/22) siang. Material longsor menibun bagian samping rumah milik Jumaroh (55) yang ditempati bersama anak dan cucunya.

Pada saat kejadian, Jumaroh berhasil selamat setelah dievakuasi warga. Namun, Wasilah (30) beserta anaknya Kifa Naila (2) nyawanya tak tertolong saat di bawa ke klinik terdekat. Sementara itu, Jumaroh harus mendapat perawatan karena mengalami luka-luka.

Senin (27/6/2022) pagi, petugas TNI, Polri bersama relawan gabungan gotong royong membersihkan material longsor. Tajudin, Ketua RT 011/RW 002 mengatakan, bencana longsor terjadi sangat cepat sehingga korban tidak sempat berlindung ke tempat yang lebih aman.

"Hujan lebat, biasa paling lama 3 jam, ini sampai 6 jam. Itu sudah terjebak sama longsor kana-kiri, sama pintu juga sudah tergenjot longsoran. Orang tidak bisa keluar, akhirnya tertimbun sama longsoran," Tajudin.

Hingga Senin siang, korban selamat masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Moga. Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, sejumlah warga disekitar lokasi bencana diimbau mengosongkan rumah untuk sementara waktu.

#pemalang #desaplakaran #longsor

  

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x