Kompas TV regional peristiwa

Ini Kronologi Dugaan Iko Uwais Pukul Korban di Bekasi, Berawal Saat Ditagih Pelunasan Jasa Desain

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 15:28 WIB
ini-kronologi-dugaan-iko-uwais-pukul-korban-di-bekasi-berawal-saat-ditagih-pelunasan-jasa-desain
Aktor Iko Uwais (Sumber: Instagram/iko.uwais)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologi dugaan kasus pemukulan yang dilakukan aktor Iko Uwais terhadap seseorang berinisial R, di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

R diketahui merupakan seorang jasa desain interior.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, peristiwa pemukulan bermula ketika Iko Uwais menggunakan jasa R.

"Saudara Iko Uwais ini menggunakan jasa desain interior milik korban untuk membangun rumahnya di Cibubur," ujar Zulpan dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

Setelah kesepakatan berjalan, korban menagih pelunasan biaya jasa interior rumah kepada Iko Uwais melalui pesan WhatsApp. Namun, aktor tersebut tidak merespons pesan yang dikirimkan korban.

"Perjanjian dengan nominal tertentu. Jadi baru dibayar setengahnya, setelah itu, ini ditagih oleh korban dengan mengirimkan invoice melalui WhatsApp. Namun, tidak direspons oleh Iko Uwais," ungkap Zulpan.

Baca juga: Polisi Benarkan Ada Laporan terhadap Iko Uwais, akan Panggil Para Saksi

Beberapa hari kemudian, yakni pada Sabtu (11/6/2022), korban R dan istrinya tanpa sengaja bertemu dengan Iko Uwais saat melintas di depan rumah sang aktor.

Korban yang menyadari keberadaan Iko Uwais pun turun dari kendaraannya. Setelah itu, keduanya terlibat adu mulut hingga berujung aksi pemukulan.

"Saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak. Setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," kata Zulpan. "Setelah itu terjadi cekcok. Setelah cekcok itu, saudara Iko Uwais dan seorang bernama Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka-luka," ujar dia.  

Diberitakan sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pemukulan. Adapun laporan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan. Seorang bernama Firmansyah turut menjadi terlapor.

"Benar, sudah kita terima laporannya hari Minggu, kita proses," kata Kompol Ivan, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Saling Puji, Iko Uwais dan Jason Statham Pamer Keakraban di Syuting The Expendable 4

Namun demikian, Ivan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait laporan terhadap aktor dalam film The Raid itu.

Sebab, kata Ivan, saat ini pihak kepolisian masih akan mengumpulkan sejumlah sanksi-saksi terkait laporan itu.

"Kita panggil saksi-saksi dulu semuanya. Yang jelas peristiwa itu ada, laporan kita terima hari Minggu, diduga Iko Uwais yang sebagai pelaku," kata Ivan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x