Kompas TV regional berita daerah

Toko Perlengkapan dan Pernik Haji di Pasar Tanjung Ramai Pembeli

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Menjelang keberangkatan haji, toko perlengkapan dan pernik ibadah haji di pasar tradisional Kabupaten Jember Jawa Timur ramai pembeli. Baju ihram dan jilbab modifikasi haji menjadi yang paling laris diburu pembeli.

Sejumlah perlengkapan ibadah haji di Pasar Tanjung Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember banyak diburu oleh calon jemaah haji, seperti baju ihram, sabuk, mukena, topi pelindung, jilbab modifikasi, kaos kaki dan tangan.

Selain perlengkapan, calon jemaah haji juga membeli pernik haji untuk oleh-oleh keluarga dan tamu. Seperti air zam zam, kurma, sajadah dan tasbih. Banyak calon jamaah haji memilih belanja perlengkapan dan pernik haji di pasar tradisional, karena harganya murah dan kualitasnya tak kalah bersaing dengan toko modern.

Baca Juga: Perajin Tasbih Banjir Pesanan Jelang Musim Haji

Belanja di pasar tradisional juga memungkinkan calon jemaah haji untuk menukarkan barang yang sudah dibeli karena ukuran atau bentuknya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Musim haji tahun ini menjadi berkah bagi pedagang perlengkapan dan pernik haji. Pasalnya penjualan meningkat drastis setelah 2 tahun sepi karena pandemi Covid-19.

Total calon jemaah haji asal Kabupaten Jember mencapai 915 orang. Mereka terbagi dalam 3 kloter, yakni 24, 26 dan 27, yang mulai berangkat pada 20 juni mendatang.

 

#TokoPerlengkapanHaji #TokoPernikHaji #IbadahHaji #CalonJemaahHaji #Jember #PasarTanjung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x