Kompas TV regional berita daerah

Mantan Pengemudi Ojol di Kota Malang Bagikan Kopi Gratis Setiap Hari

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 00:03 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Berbekal sebuah mobil dan perlengkapan menyeduh kopi, Deni Sastro membagikan kopi gratis bagi siapa saja yang melintas di jalan. Kali ini di jalan Trunojoyo, kawasan depan Stasiun Kota Malang,  menjadi tempat Deni membagikan kopi gratis, Senin (06/06/2022).

Sopir angkot, pengemudi ojek daring bahkan, pengguna jalan yang melintas bisa menikmati kopi hitam tanpa dipungut biaya. Deni juga aktif menyapa pengguna jalan yang melintas, untuk mampir dan mencicipi kopi yang Ia seduh.

Deni menjelaskan, ide berbagi kopi gratis ini  bermula saat dirinya berhenti menjadi pengemudi ojek daring saat PPKM. Awalnya, semangat berbagi ini Ia wujudkan dalam bentuk makanan atau sarapan pagi, namun karena biaya yang dia keluarkan cukup besar, Deni pun hanya bertahan dua hari. Meski demikian, mantan pegawai bank ini tetap memiliki keinginan untuk berbagi. Dari situlah, Deni memilih kopi untuk dibagikan. 

"Kalau di warung paling enggak setengah jam, itu kan bisa buat narik kalo ada penumpang, lumayan" ucap Soleh, salah satu pengemudi ojol.

Dalam sehari, lebih dari 50 gelas kopi habis dibagikan. Namun di hari Jumat, dirinya bisa menghabiskan 200 gelas kopi. Selama kurang lebih satu tahun Deni berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Malang, untuk membagikan kopi gratis.

"Alhamdulillah bisa buat wadah teman-teman untuk sedekah, karena sedekah tidak harus banyak" terang Deni.

Semangat saling berbagi ini nampaknya juga menular pada orang lain. Karena kini, tak sedikit orang mendonasikan kopi atau uang tunai untuk dibagikan kembali dalam bentuk kopi kepada masyarakat.

#kopigratis 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x