Kompas TV regional peristiwa

Pesta Pernikahannya Rusuh, Anggota TNI Lepas Tembakan Malah Lukai Rekannya dan Tewaskan Adik Ipar

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 16:52 WIB
pesta-pernikahannya-rusuh-anggota-tni-lepas-tembakan-malah-lukai-rekannya-dan-tewaskan-adik-ipar
Ilustrasi penembakan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Pesta pernikahan seorang anggota TNI berinisial Sertu AFT di Jalur 9 Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berakhir duka.

Sebab, pesta pernikahan itu membuat satu orang tewas berinisial RIB (16). Korban tewas merupakan adik ipar Sertu AFT.

Baca Juga: TNI AL Musnahkan Kokain Senilai Rp1,25 Triliun yang Ditemukan Mengapung di Selat Sunda

Selain warga sipil, rekan Sertu AFT yang juga anggota TNI berinisial Sertu B mengalami luka tembak di bagian perut. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Kepala Desa Aimasi Jimmy Otsinar mengatakan kedua korban baik yang tewas maupun luka diduga karena terkena tembakan Sertu AFT.

Jimmy menuturkan Sertu AFT melepaskan tembakan peringatan pada saat acara pernikahannya karena untuk menenangkan situasi yang mulai rusuh.

Sertu AFT yang merupakan Walpri Pangdam XVIII Kasuari itu menlepaskan tembakan peringatan dari senjata api laras pendek jenis G2 Combat kaliber 9x19 mm dengan nomor senjata BG.

Baca Juga: Merajalela! Komplotan Geng Motor Ancam Keamanan Masyarakat, Polisi Akan Tembak di Tempat

Menurut Jimmy, kericuhan yang terjadi di pesta pernikahan Sertu AFT diduga pada saat hiburan musik berlangsung. Dalam acara pernikahan itu, memang digelar hiburan musik dangdut.

"Karena di Prafi ini kalau ada acara hiburan band atau orkes itu pasti rusuh, artinya anak-anak muda berkelahi iya biasa, pasti mabuk-mabuk," kata Jimmy dikutip dari Kompas.com pada Senin (6/6/2022).

Saat peristiwa penembakan terjadi, Jimmy mengaku tidak berada di lokasi karena sudah pulang. Sementara kejadian penembakan itu terjadi sekitar pukul 23.45 WIT.

"Saya tidak ada di TKP, saya pulang ke rumah sekitar pukul 22.00 WIT," ucap Jimmy.

Baca Juga: Bercanda Ingin Tembaki Sekolahnya, Bocah SD 10 Tahun Ditahan Polisi Tiga Pekan

Meski tak ada di lokasi, Jimmy mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, Sertu AFT sebetulnya hanya mencoba membuat suasana tenang dengan melepas tembakan peringatan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x