Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Denpasar Gelar Bulan Bhakti Gotong Royong

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Untuk memperkuat kembali budaya gotong royong, pemerintah kota denpasar, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, menyelenggarakan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat.

Kegiatan pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat ini dibuka Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, yang ditandai dengan penanaman pohon dan penyerahan sembako kepada lansia, pkk serta petugas kebersihan.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, bulan bhakti gotong royong masyarakat ini mempunyai tujuan, untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan di denpasar.

Untuk itu pelaksanaanya membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat, sehingga program tersebut merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Ia menambahkan, gotong royong sendiri merupakan ciri khas budaya indonesia sejak dahulu, sehingga dalam pencanangan ini kita galakan kembali budaya gotong royong masyarakat.

Gotong royong telah menjadi budaya masyarakat dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam memperkuat intergritas sosial masyarakat di desa maupun kelurahan. Bulan bakti gotong royong ini sekaligus menjadi momentum bersama dalam mempercepat pembangunan di kota denpasar.

 

 

 

 

#pemkotdenpasar #wakilwalikotadenpasar #kadekagusaryawibawa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x