Kompas TV regional berita daerah

5 Hari Pelaksanaan Global Platform For Disaster Risk Reduction Di Nusa Dua Bali

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 09:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - 5 Hari pelaksanaan global platform for disaster risk reduction di nusa dua bali di tengah pandemi covid -19 berlangsung dengan aman. Hal ini lantaran setiap peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan setiap partisipan yang mengikuti kegiatan GPDRR dipastikan negatif covid -19.

Penyelenggaraan event internasional GPDRR di tengah pandemi covid-19 berlangsung dengan aman. Ini disampaikan Prof Wiku Adisasmito juru bicara satuan tugas covid -19 nasional. Pelaksanaan yang berlangsung dengan aman tersebut tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang dilakukan hingga dipastikan setiap partisipan yang mengikuti acara GPDRR negatif covid-19.

Sesuai dengan prosedur yang telah disepakati bersama, seperti mematuhi persyaratan kedatangan, partisipasi dalam acara, dan upaya kontigensi yang dipersiapkan jika ditemukan kasus positif. Setiap peserta yang terlibat dalam forum diwajibkan melakukan tes swab pcr dan tetap menggunakan masker selama berkegiatan di dalam ruangan. Selain itu 17 hotel yang direkomendasikan sebagai tempat menginap para peserta telah menerapkan chse.

GPDRR diikuti oleh lebih dari 3 ribu delegasi dari 182 negara dan berlangsung mulai 23-28 mei 2022 dibalik suksesnya perhelatan besar ini indonesia sebagai negara yang secara geografis rentan terkena bencana alam  berharap mampu memberikan pembelajaran dan belajar bagaimana seharusnya tata kelola kebencanaan yang baik untuk masyarakat dunia yang lebih tangguh.

 

 

 

 

#gpdrrnusadua #covid19 #profwikuadisasmito



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x