Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Anak Bersihkan Pesisir Pantai

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Palu

DONGGALA, KOMPAS.TV - Puluhan anak di Desa Labean menggelar aksi bersih pantai di pesisir pantai Mapaga Desa Labean, pada minggu pagi. Aksi itu diinisiasi anak anak yang terdampak banjir rob, aksi ini jg menjadi bagian kampanye bahaya krisis iklim.

Berawal dari terdampak banjir rob, dua puluh satu anak anak menginisiasi aksi generasi iklim di Desa Labean. Aksi anak anak itu dengan membersihkan pesisir pantai dari sampah plastik.

Pantai Mapaga Desa Labean menjadi satu titik yang terdampak penurunan tanah. Akibatnya saat air pasang, air laut bisa sampai kepemukiman dengan membawa sampah.

Melihat kondisi itu, anak di desa sekitar dengan dibantu Lembaga Save The Childern melakukan aksi bersih sampah. Sampah plastik yang ada di pesisir pantai itu kemudian dikumpulkan.

Aksi bersih pantai itu dilangsungkan selama sehari, kemudian para anak-anak ini coba inisiasikan ada bank sampah di daerah itu, Untuk mengatasi sering kotor nya pesisir pantai saat banjir rob. Aksi yang dibuat anak usia remaja ini juga menjadi kampanye bahaya dampak krisis iklim.

#AksiGenerasiIklim #DesaLabean #LembagaSaveTheChildern 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x