Kompas TV regional berita daerah

Objek Wisata Lempuyang Dipadati Wisatawan

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Objek wisata Pura Lempuyang masih jadi destinasi wisata bagi sejumlah wisatawan untuk menikmati hari libur Lebaran tahun 2022. Setelah sempat ditutup selama dua tahun, kini Pura Lempuyang mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara untuk menikmati keindahan candi serta berfoto dengan lantar Gunung Agung. Nampak sejumlah wisatawan harus mengantri untuk menunggu giliran untuk berfoto.

Selama tiga hari sudah ada sekitar 4.000 ribu lebih wisatawan yang sudah datang. Tercatat selama sehari rata-rata sekitar 1.000 sampai 1.300 kunjungan di pura tersebut. Salah seorang pengunjung mengaku sudah menunggu sekitar satu jam untuk berfoto, dengan latar belakang ikonik Gunung Agung, seperti di media sosial.

Sementara itu Bendesa Adat Purwayu menegaskan, dibandingkan hari biasa, peningkatan sekitar 500 persen lebih. Kalau hari biasa di tengah pandemi covid kunjungan paling banyak 40 hingga 50 orang perhari.

Objek wisata Pura Lempuyang dibuka mulai pukul 08:00 Wita sampai 18:00 Wita. Untuk tiket masuk bagi wisatawan senilai 30 ribu rupiah sedangkan wisatawan asing 55 ribu rupiah perorang

 

 

 

 

 

#puralempuyang #gunungagung #karangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x