Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Kuliner Rumahan Bernuansa Pemandangan Alam di Kulon Progo

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Menikmati beragam kuliner tradisional sambil menikmati suasana senja berlatar pegunungan Menoreh, bisa anda rasakan ketika mengunjungi Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Raya Kaligesing atau sekitar 20 kilometer dari Kota Yogyakarta, kuliner tradisional disajikan dengan perpaduan suasana alam pedesaan.

Di tempat ini pengunjung dapat menikmati menu masakan tradisional ala rumahan, seperti sayur lodeh kluwih, kacang panjang, tempe garit, tahu bacem, botok manding hingga mangut lele. Harganya pun cukup murah, hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 anda bisa menikmati masakan yang disediakan sepuasnya. Sementara, untuk camilan harga yang dipatok Rp 6.000. Sedangkan untuk lauk pauk harganya di kisaran Rp 5.000.

"Suka viewnya, bagus mas. Makanannya juga bervarian banget, ada mangut lele, jajanan tradisional yang lainnya ada juga," ujar Adika Wisnu Purnomo, pengunjung.

Sembari menikmati hamparan sawah dengan latar belakang Perbukitan Menoreh yang membentang di sisi barat dan utara kedai, para pengunjung dijamin akan puas.

Nah, selama libur Lebaran tempat makan ini mungkin bisa menjadi pilihan anda saat berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, jika masih bingung mencari tempat kuliner yang juga instagramable.

#kuliner #kulonprogo #yogyakarta

     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x