Kompas TV regional berita daerah

Apel Kesiapan Tol Manado-Bitung Jelang Mudik Lebaran

Kompas.tv - 28 April 2022, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Untuk memastikan arus lalu lintas jalan tol Manado-Bitung sepanjang mudik lebaran berjalan lancar dan aman, PT Jasamarga Manado-Bitung bersama Kepolisian menggelar apel siaga mudik lebaran pada Selasa pagi.

Dengan melibatkan Kepolisian dan instansi terkait lainnya, PT Jasamarga Manado-Bitung menggelar apel siaga mudik lebaran, untuk memastikan arus lalu lintas di jalur tol Manado-Bitung sepanjang 39 kilo meter ini berjalan aman dan lancar.

Direktur utama PT Jasamarga Manado-Bitung Florysco Siahaan mengatakan, meski volume kendaraan serta arus  lalu lintas pada musim mudik lebaran di Sulawesi Utara tidak seramai di pulau Jawa, namun pihaknya tetap menyiagakan personel sekaligus penguatan infrastruktur untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengendara saat melintas di jalan tol.

Adapun fokus utama yang disiagakan PT Jasamarga Manado-Bitung dalam menghadapi mudik lebaran kali ini, berkaitan dengan layanan transaksi di gerbang tol, selanjutnya layanan lalu lintas sepanjang jalur keamanan dan ketertiban serta layanan preservasi atau perbaikan jalan.

Dalam apel siaga kali ini, turut dilakukan simulasi dan pengecekan kesiapsiagaan kendaraan pendukung seperti mobil Derek, mobil  ambulance, kendaraan pemadam kebakaran serta alat pendukung lainnya apabila terjadi kecelakaan di jalur tol.

Menghadapi mudik lebaran kali ini, PT Jasamarga Manado-Bitung mencatat terjadi pertumbuhan jumlah kendaraan yang melintas sebesar 22 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

#kompastvmanado #jasamarga #mudik

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x