Kompas TV regional berita daerah

Persis Putus Kontrak Wilmar, Gibran : Aku Ora Melu-melu

Kompas.tv - 25 April 2022, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kasus dugaan korupsi yang menjerat PT Wilmar Nabati Indonesia berimbas pada klub sepakbola Persis Solo. Sebagai salah satu sponsor, Wilmar turut mengawal Persis Solo hingga lolos ke Liga 1 musim depan. Namun, adanya kasus dugaan korupsi, akhirnya membuat Persis Solo memutuskan kontrak.

Hal ini diapresiasi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan menyebut hal tersebut merupakan keputusan yang baik dan Persis akan segera mencari sponsor lain. Terkait sudah ada sponsor lain yang masuk atau belum, Gibran menyarankan untuk menanyakan hal tersebut pada Kaesang. Wali Kota Solo yang juga kakak kandung Kaesang ini, menjelaskan ia tidak ikut campur terkait hal tersebut.

"Saya kira itu putusan yang baik ya. Diputus saja nanti cari sponsor yang lain, tanya Kaesang nanti ya. Pokoknya kita nanti segera cari sponsor lain, eh kok kita, Persis, aku ora melu-melu ya," ujar Gibran.

Seperti diketahui, Direktur Utama PT PSS, Persis Solo, sekaligus anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memutus kontrak sponsor dengan PT Wilmar Group. Keputusan Kaesang tersebut sebagai buntut kasus suap ekspor minyak goreng (migor).

Kasus dugaan suap ekspor minyak goreng itu telah menyeret salah satu pejabat tinggi Kementerian Perdagangan dan tiga perusahaan swasta, yang salah satunya adalah eks sponsor Persis Solo.

#persissolo #gibran #kaesang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x