Kompas TV regional berita daerah

Pangdam : Kodam IV Akan Selalu di Hati Rakyat

Kompas.tv - 22 April 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IV Diponegoro, kemudian pindah tugas menjadi Danjen Kopassus, kini kembali lagi ke Kodam IV Diponegoro.

Namun, kali ini kembalinya Mayjen TNI Widi Prasetijono sebagai Pangdam IV Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto. Sedangkan Mayjen TNI Rudianto bertugas di tempat baru menjabat sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Mayjen TNI Rudianto mengapresiasi dukungan seluruh stake holder di Jateng DIY selama ia menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro. Sehingga pihaknya bersama pihak terkait bisa menangani pandemi Covid 19 dengan baik.

"Beberapa hal yang menjadi catatan saya adalah bahwa saya beserta seluruh prajurit dan didukung oleh semua stake holder apakah itu Polda, Pemda, Kejaksaan Tinggi dan seluruh perangkat-perangkatnya, stake holder yang lainnya bisa menjalankan tugas dengan baik. Terutama saat menghadapi pandemi Covid 19" kata Mayjen TNI Rudianto, Inspektur Jenderal Angkatan Darat.

Sementara itu Mayjen TNI Widi Prasetijono, mengatakan hal ini menjadi tantangan tersendiri. Sebab banyak inovasi dan kreatifitas yang dilakukan oleh Pangdam sebelumnya.

"Seperti kita ketahui Mayjen TNI Rudianto begitu banyak inovasi. banyak kreativitas yang dilakukan, selama melaksanakan penugasan di Kodam IV Diponegoro, khususnya di masa pandemi. Sehingga pada puncak pandemi kita bisa mengatasi itu sampai dengan sekarang membaik kondisinya. Sehingga nantinya Kodam IV ini selalu di hati rakyat" kata Mayjen TNI Widi Prasetijono, Pangdam IV Diponegoro

Dalam kesempatan ini tampak hadir kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mayjen TNI Widi Prasetijono optimis bisa membawa jajarannya, meneruskan identitas prajurit Diponegoro yang selalu dekat dengan masyarakat.

#pangdam #kodam #tni #pandemi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x