Kompas TV regional kriminal

Otak Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar Telepon Kakak Korban: Adikmu Cari Gara-gara Sama Saya

Kompas.tv - 17 April 2022, 10:57 WIB
otak-pembunuhan-pegawai-dishub-makassar-telepon-kakak-korban-adikmu-cari-gara-gara-sama-saya
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar, Sulawesi Selatan, M Iqbal Asnan diduga menjadi dalang kasus pembunuhan seorang pegawai Dinas Perhubungan Makassar Najamuddin Sewang (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar Muhammad Iqbal Asnan yang diduga menjadi otak pembunuhan Najamuddin Sewang, seorang pegawai Dinas Perhubungan Makassar, pernah menelepon kakak kandung korban dan menyebut Najamuddin mencari gara-gara.

Hal itu disampaikan oleh kakak kandung korban yang bernama Juni Sewang pada jurnalis Tribun-Timur.com, Muslimin Emba di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/4/2022) malam.

Diketahui, polisi telah menangkap Kasatpol PP Makassar itu karena diduga menjadi otak pembunuhan seorang pegawai Dishub Makassar yang jenazahnya ditemukan di tepi Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (3/4), sekitar pukul 10.45 Wita tersebut.

"Pak Iqbal telepon langsung ke saya, 'Jun, ini adikmu cari gara-gara sama saya. Kalau bukan ini adikmu, saya sudah habisi'. Itu yang dilontarkan," ujar Juni Sewang.

Menurut Juni, dirinya sudah lama berteman dengan Iqbal.

"Kami satu almamater," kata Juni.

Setelah mendapat telepon dari Iqbal yang saat itu menjabat sebagai plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Juni mencari tahu penyebab Iqbal mengatakan hal itu.

Baca Juga: Kasatpol PP Makassar yang Jadi Otak Pembunuhan Pegawai Dishub Pernah Hubungi Kakak Korban

"Setelah dia jelaskan, ada (perempuan) yang didekati (Najamuddin Sewang) dan yang didekati itu punya hubungan dekat dengan Pak Kadis pada saat itu. (Yang didekati) salah satu kepala seksi di Dishub."

Menurut Juni, perempuan tersebut berinisial RCH.

"Perempuan yang dimaksud itu benar inisial RCH," kata Juni Sewang.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x