Kompas TV regional berita daerah

Sumatera Barat Terima Anugerah Adinata Syariah 2022 Atas Komitmen Pertumbuhan Keuangan Mikro Syariah

Kompas.tv - 15 April 2022, 18:57 WIB
sumatera-barat-terima-anugerah-adinata-syariah-2022-atas-komitmen-pertumbuhan-keuangan-mikro-syariah
Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, menerima Anugerah Adinata Syariah 2022 (Sumber: Dinas Kominfotik Sumbar)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Sumatera Barat terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Adinata Syariah 2022 dari Infobank untuk kategori Keuangan Mikro Syariah.

Penghargaan ini diperoleh berkat komitmen tinggi pengembangan ekonomi syariah di daerah, khususnya menumbuhkan keuangan mikro syariah. 

Anugerah tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Kamis, (14/4/2022) sore.

Gubernur menerima anugerah bersama dengan delapan pemerintah provinsi lainnya, diantaranya DKI Jakarta, Sumsel, Riau, Nanggroe Aceh Darusalam, dan Jawa Barat dalam berbagai kategori.

Anugerah Adinata Syariah 2022 merupakan acara penghargaan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bekerjasama dengan media elektronik.

Awarding untuk pelaku ekonomi syariah ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan demi meningkatkan kualitas layanan di sektor syariah.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan terima kasih pada KNEKS dan Infobank Media Group yang telah memberi apresiasi atas upaya Pemprov Sumbar dalam menggerakkan ekonomi mikro syariah di Sumbar.

Baca juga: Pemprov Sumbar Harapkan Komisioner KPID Baru Sukseskan ASO

"Mudah-mudahan ke depan ini akan bisa kita tingkatkan lagi. Dengan adanya anugerah ini, banyak masukan untuk kita dan banyak hal juga yang perlu kita belajar dari provinsi-provinsi lain yang memiliki kelebihan-kelebihan dalam penerapan industri halal dan ekonomi syariah".

"Ini akan akan jadi masukan bagi kita dalam meningkatkan implementasi ekonomi syariah dan industri halal di Sumbar," kata Buya Mahyeldi.

Direktur Infrastruktur Ekosistem Ekonomi Syariah KNEKS Sutan Emir Hidayat berharap Anugerah Adinata Syariah nantinya dapat dikembangkan di kabupaten dan kota. 

"Hal ini mengingat peran ekonomi syariah sudah semakin kuat secara global. Karena itu, semangat ini harus didorong dari daerah guna menunjukan kapabilitas dan kapasitas Indonesia dalam menggarap pasar halal," kata Sutan Emir.

Chairman Infobank Eko B. Supriyanto mengatakan alasan utama anugerah tersebut guna mendorong peran ekonomi syariah bisa jadi lebih kuat, khususnya meraih pasar internasional yang sangat potensial.

Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin secara daring menyampaikan apresiasi pada semua pihak. Wapres berharap ekonomi syariah dan industri halal di tanah air bisa semakin maju serta menjadi nomor satu di dunia pada 2024 mendatang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Riau Syamsuar, dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X turut hadir menerima penghargaan,.

Penganugerahan ini diawali dengan talkshow bertema Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Produsen Halal Terkemuka Dunia. Acara ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x