Kompas TV regional sosial

Ganjar dan Kepala Daerah Se-Jateng Gelar Mudik Gratis Bagi Warganya yang Merantau di Jabodetabek

Kompas.tv - 14 April 2022, 20:38 WIB
ganjar-dan-kepala-daerah-se-jateng-gelar-mudik-gratis-bagi-warganya-yang-merantau-di-jabodetabek
Foto ilustrasi bus pariwisata. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan bus pariwisata dilarang untuk disewa dan digunakan sebagai angkutan mudik. (Sumber: KompasTV/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Jawa Tengah menyelenggarakan mudik Lebaran 2022 gratis bagi warganya yang merantau di Jabodetabek. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, gelaran mudik ini akan diberangkatkan serentak pada Kamis 28 April 2022 mendatang.

"Halo warga Jateng yang berada di Jabodetabek, ada kabar bahagia nih. Akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir kembali. Mudik lebaran gratis bantuan Gubernur Jawa Tengah, Bupati/Wali Kota se-Jateng dan Bank Jateng tahun 2022," jelas Ganjar dalam media sosialnya.

Mudik lebaran gratis ini nantinya akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Bagi para perantau yang berminat, terdapat sejumlah syarat adminstrasi yang diperlukan untuk mengikuti mudik gratis Lebaran 2022 ini.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan! Mudik Gratis dari Kemenhub, Ini Cara Daftar dan Jadwalnya

"Syarat mengikuti mudik adalah ber-KTP Jawa Tengah, sudah vaksin booster," jelas Ganjar.

"Sementara kriteria pekerjaan yang boleh ikut serta adalah Asisten Rumah Tangga (ART), pengemudi online, buruh bangunan, pedagang kecil/asongan," lanjut Ganjar.

Pendaftaran dibuka secara online mulai 13 April 2022, caranya cukup mengakses dan mengisi data melalui https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

"Ayo segera daftar, karena kuota terbatas. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 021-7395238," jelasnya.

Baca Juga: Masih Ada 138.000 Tiket Kereta Mudik untuk 22-26 April 2022, Cek Syarat dan Cara Pesannya

Program mudik Lebaran gratis dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ini disambut antusias oleh warga Jateng di Jabodetabek.

Ketua Paguyuban Jawa Tengah, Leles Sudarmanto mengatakan, warga Jateng yang berada di Jabodetabek telah menunggu program ini.

“Antusias warga Jateng di sini sangat luar biasa. Bagaimana tidak, sudah dua tahun warga tidak pulang kampung. Terima kasih kami sampaikan pada Pak Ganjar, karena sangat peduli pada masyarakat Jawa di mana pun berada,” tutur Leles dikutip dari Portal Resmi Jawa Tengah, Kamis (14/4/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x