Kompas TV regional berita daerah

Migor Mahal Ganjar : Kita Penghasil CPO Terbesar, Ada Apa Ini ?

Kompas.tv - 7 April 2022, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Saat mengisi materi di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (6/4/22) malam, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa dari sejak 1 Januari hingga 6 April, mendapat 115 laporan terkait dengan minyak goreng.

Ganjar juga memaparkan bahwa Indonesia merupakan negara penghasil CPO terbesar seluruh dunia. Sejak tahun 1970-an mulai merangkak, 1980-an mulai baik dan tahun 90-an juara sampai hari ini tidak terkalahkan. Ganjar juga menjelaskan dari buku-buku yang ia baca inilah yang disebut "market mechanism" ketika dunia bertemu pada kepentingan tertentu dan berpengaruh pada komoditas, maka harga akan ditentukan disitu.

"Ada apa ini?, padahal kita penghasil CPO terbesar seluruh dunia. Sejak tahun 1970-an mulai merangkak, 1980-an mulai baik dan tahun 90-an juara sampai hari ini tidak terkalahkan" kata Ganjar.

Selain menyampaikan terkait dengan keluhan masyarakat tentang minyak goreng dan kenaikan harga kedelai dalam pemaparan materi terkait efektifitas dan efisiensi birokrasi di Indonesia, Ganjar juga menyampaikan melalui survei yang ia lakukan, masyakarat mengharapkan adanya tiga hal dalam birokrasi yaitu layanan yang mudah, murah dan cepat.

#minyakgoreng #ganjarpranowo #ugm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x