Kompas TV regional berita daerah

Protes Jalan Rusak Warga Pasang Boneka Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 4 April 2022, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jalan penghubung antara Kabupaten Kediri dan Blitar, rusak parah sejak beberapa tahun terakhir. Karena tak kunjung diperbaiki, warga pun protes dengan memasang boneka tenaga kesehatan dan pohon pisang, di sepanjang jalan yang berlubang.

Jalan penghubung Kediri dengan Blitar, di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini, dipasangi boneka tenaga kesehatan dan pohon pisang oleh warga. Hal ini merupakan bentuk protes, setelah jalan yang menunjang aktivitas warga rusak, sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut warga, kondisi lubang jalan yang cukup dalam, sering menyebabkan kecelakaan terjadi. Kerusakan jalan semakin membahayakan bagi pengendara saat hujan tiba.

Pasalnya, di jalan sepanjang 400 meter tersebut, akan menjadi kolam air, dan membahayakan pengendara yang melintas. Sementara, meski telah sering mengadu ke pemerintah setempat, namun hingga kini jalan rusak itu, tak kunjung diperbaiki.

Selain di lokasi tersebut, di sepanjang jalan penghubung kediri blitar memang banyak yang mengalami kerusakan dan bergelombang. Banyaknya kendaraan berat yang melintas semakin memperparah kondisi jalan yang berlubang.

#beritakediri

#jalanrusak

#bonekanakes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x