Kompas TV regional berita daerah

Bupati Tawarkan Program Sarjana ke Aparatur Desa, Beasiswa dari Kementrian Desa PDTT

Kompas.tv - 2 April 2022, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan tawaran program rekognisi pembelajaran lampau desa atau RPL Desa kepada Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur, Pada Kamis (31/3/2022).

Tawaran itu disampaikan langsung oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat berkunjung dan silaturahmi ke Bupati Jember, Hendy Siswanto di kantor Pemkab Jember.

Menurut Abdul Halim Iskandar, program RPL Desa itu sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia masyarakat desa, khususnya kepala desa, pendamping desa, sekretaris desa atau pengelola badan usaha milik desa (Bumdes).

Program itu mempermudah aparatur desa menjadi sarjana dengan beasiswa belajar di kampus atau universitas negeri dengan batas waktu dua tahun atau 4 semester. Nantinya aparatur desa dapat memberikan pengetahuannya untuk dikembangkan dalam membantu pembangunan di desanya.

Baca Juga: Bupati Jember Serahkan SK Pengangkatan kepada 1.353 Guru PPPK

Tawaran program RPL Desa disambut positif oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dengan harapan aparatur desa dapat menjadi sumber daya manusia yang lebih baik dan menjadi sarjana.

Dalam program tersebut, aparatur desa dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan potensi desa yang dimiliki.

Di Kabupaten Jember, terdapat 226 desa yang akan ditawarkan oleh Bupati untuk mengikuti program rekognisi pembelajaran lampau desa atau RPL Desa.

 

#menteridesapdtt #aparaturdesa #PembelajaranLampauDesa #bupatijember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x