Kompas TV regional berita daerah

Jadi Syarat Mudik, Warga Buru Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 1 April 2022, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Terpantau pada Kamis (31/3/2022) pagi di Masjid Baiturrahmah Dusun Wanasari, Denpasar, ratusan warga tampak antri untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Sebanyak 500 dosis vaksinasi jenis Astra Zeneca disiapkan untuk warga. Antusias warga mengikuti vaksinasi booster ini rata rata untuk kepentingan mudik Lebaran.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, capaian vaksinasi booster di Kota Denpasar hingga saat ini telah mencapai 61 persen atau sekitar 300 ribu orang lebih. Lonjakan warga untuk mengikuti vaksinasi booster di Kota Denpasar terlihat setelah pemerintah pusat mengumumkan bahwa masyarakat diperbolehkan untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman pada lebaran kali ini, dengan syarat wajib telah melakukan minimal vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

Dari data capaian vaksinasi booster di Provinsi Bali, hingga Kamis (31/3/2022) kemarin hanya Kota Denpasar yang telah melebihi 60 persen. Ada 4 kabupaten yang telah melebihi capaian vaksinasi 50 persen, seperti Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Kabupaten Klungkung. Sedangkan Kabupaten Jembrana, Karangasem, Bangli dan Buleleng, Capaian vaksinasi booster masih di bawah 50 persen.

 

 

 

#vaksinbooster #dusunwanasari #denpasar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x