Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Menurun, Tulang Bawang Gelar PTM Seratus Persen

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 11:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah di Kabupaten Tulang Bawang secara 100 persen mulai digelar kembali.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengizinkan PTM dilakukan, setelah melihat adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi dan hanya bagi wilayah yang tercatat nol kasus penyebaran virus korona.

Meski begitu, pemerintah tetap menekankan setiap sekolah dan orang tua siswa untuk mengawasi dengan ketat protokol kesehatan (prokes) bagi setiap peserta didik.

Baca Juga: Warga Rela Antre Demi Cairkan Dana KIP

Saat dijumpai, Bupati Tulang Bawang Winarti menyebut digelarnya PTM sekaligus menjawab banyaknya permintaan dari orang tua siswa.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya wilayah Tulang Bawang juga telah menggelar PTM secara bertahap 50 persen dengan pengawasan ketat.

“Saya perintahkan pak sekda, bahwa semua sekolahan boleh belajar, tapi pastikan selalu pakai masker,” ujar Winarti.

Sementara dengan digelarnya PTM secara 100 persen, salah satu orang tua siswa menyambut baik adanya aturan tersebut.

Abidah menilai, hal ini memudahkan siswa dalam belajar terutama dari kendala sinyal yang kurang memadai, serta harga kuota internet yang tinggi.

“Harapannya bisa seratus persen (PTM) seperti biasanya. Soalnya di sini kan susah sinyal dan juga kuotanya kan mahal. Gak ada uangnya kan susah,” kata Abidah orang tua siswa.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Berhadiah Minyak Goreng dan Beras

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Tulang Bawang masuk dalam wilayah dalam zona kuning atau dalam risiko rendah penyebaran Covid-19 berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Lampung.

#ptm #covid-19 #tulangbawangptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x