Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Massal Berhadiah Minyak Goreng dan Beras

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 14:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Ratusan warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Tanggamus bersama tenaga kesehatan setempat pada Senin (21/3/2022) lalu.

Vaksinasi yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Tanggamus kali ini menyediakan minyak goreng dan beras gratis bagi peserta usai vaksin.

Baca Juga: Warga Rela Antre Demi Cairkan Dana KIP

Menurut Iptu M. Yusuf selaku Kasi Humas Polres Tanggamus, hal ini dilakukan guna menarik minat warga untuk vaksin dosis lengkap atau booster, sekaligus meringankan beban warga di tengah tingginya harga minyak goreng saat ini.

“Bantuan sosial hari ini yang dilakukan Polres Tanggamus berupa sembako dan bertujuan agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi lebih meriah,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi massal berhadiah minyak goreng dan beras ini pun disambut baik warga. Warga menyebut begitu terbantu di tengah kondisi harga pangan yang mulai merangkak naik menjelang Ramadan dan warga juga berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan kembali.

“Harapannya semoga sehat, mereda, dan perekonomian dapat normal kembali,” kata Sumartono warga.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Naik

Setidaknya, kegiatan vaksinasi massal ini diikuti sebanyak 236 warga. Vaksinasi massal yang digelar secara serentak se-Indonesia ini dipimpin secara virtual oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dari Polda Jawa Tengah.

#vaksinasimassal #minyakgoreng #bahanpokok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x