Kompas TV regional berita daerah

Bekas TPS tetap Ditumpuki Sampah, DLH Banjarmasin Akan Kerahkan Petugas Jaga

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 03:20 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pasca ditutup pada pertengahan 2021 lalu, eks tempat penampungan sementara atau TPS sampah di Pasar Kuripan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah  dipagari seng berwarna biru. 

Baca Juga: Siswa SDN Kelayan Timur 3 Banjarmasin Dibekali Pengetahuan Agar Sigap Menghadapi Bencana

Namun, tumpukan sampah masih sering terjadi di sekitar tempat ini akibat ulah oknum warga yang bandel membuang sampah di lokasi yang sebenarnya sudah diperindah dengan sejumlah tanaman hias dalam pot.

Mencegah aksi pembuangan sampah di tempat ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin akan menyiagakan petugasnya untuk berjaga sejak dini hari mulai dari pukul 1 hingga 6 pagi.

"Ada saja masih masyarakat yang dalam tanda kutip belum bisa taat dalam aturan membuang, upaya kita dengan standby kan petugas itupun tidak 100 persen efektif karena petugas kita menjaga mengimbau tidak bisa menindak langsung," terang Kabid Kebersihan Dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin, Marzuki.

Baca Juga: Jalan Amblas di Gang Gandapura Banjarmasin Bahayakan Pengendara, Warga Minta Segera Diperbaiki

Agar kebersihan kota terjaga,  Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin meminta warga di kawasan ini agar taat dan  membuang sampah di TPS terdekat seperti di Kawasan Kampung Gedang dan di Ujung Jalan Veteran Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x