Kompas TV regional politik

NasDem Bersyukur Sahrul Gunawan Keluar: Beban Partai Hilang Satu

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 21:23 WIB
nasdem-bersyukur-sahrul-gunawan-keluar-beban-partai-hilang-satu
Sahrul Gunawan. Partai Nasdem bersyukur Sahrul Gunawan memutuskan keluar dari partai yang mengantarkannya sebagai Wakil Bupati Bandung. (Sumber: Instagram/@sahrulgunawanofficial)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasional Demokrat atau NasDem Jawa Barat Rajiv Singh angkat bicara terkait keluarnya Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dari partai besutan Surya Paloh.

Rajiv Singh mengaku NasDem sama sekali tidak merasa kehilangan dengan hengkangnya Sahrul Gunawan yang memutuskan keluar dan pindah ke Partai Golkar.

Baca Juga: Pertemuan Golkar-Nasdem Hapus Manuver Penundaan Pemilu 2024? |Rosi

Rajiv mengatakan, NasDem justru merasa bersyukur dengan hal itu karena kader yang tidak memunyai mental petarung tereliminasi dengan sendirinya sebelum 2024.

"NasDem justru bersyukur, sebelum masuk 2024, kader-kader yang tidak mempunyai mental petarung dan tidak mempunyai etika politik sudah tereliminasi dengan sendirinya," kata Rajiv dalam keterangan resminya pada Kamis (17/3/2022).

Menurut Rajiv, dengan hengkangnya Sahrul Gunawan, maka NasDem merasa lebih ringan karena beban partai hilang satu.

"NasDem tidak pernah merasa kehilangan dengan Sahrul Gunawan. Artinya kita bersyukur beban Nasdem Kabupaten Bandung hilang satu," ucap Rajiv.

Baca Juga: Berubah Pikiran, Surya Paloh Tegaskan NasDem Tak akan Gelar Konvensi Capres 2024, Ini Alasannya

Rajiv menuturkan setelah Sahrul Gunawan mengumumkan keluar dari NasDem, maka secara otomatis kartu tanda anggotanya tidak berlaku lagi.

"Untuk KTA, otomatis sudah tidak aktif," ujar Rajiv.

Lebih lanjut, Rjiv berharap Sahrul Gunawan dapat istikamah di Partai Golkar dan tidak kembali keluar dari partai berlambang pohon beringin itu ketika syahwat politiknya sudah terpenuhi.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara saya Sahrul Gunawan, semoga beliau istikamah di Partai Golkar. Harapan saya semoga di Golkar Kang Sahrul berperilaku baik dan mempunyai etika politik yang baik agar bisa dicontoh oleh kader-kader Golkar di akar rumput," ucap Rajiv.

Baca Juga: Karena Indonesia Tidak Darurat Perang, Nasdem Tolak Penundaan Pemilu 2024

"Dan harapan saya semoga Golkar tidak ditinggalkan lagi oleh saudara Sahrul ketika syahwat politiknya (sudah) terpenuhi."

Sebelumnya, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyatakan mundur dari Partai NasDem dan pindah haluan ke Partai Golkar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x