Kompas TV regional peristiwa

Meriahkan MotoGP 2022, JAT TNI AU Bakal Tampilkan Manuver Pesawat di Langit Mandalika

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 19:55 WIB
meriahkan-motogp-2022-jat-tni-au-bakal-tampilkan-manuver-pesawat-di-langit-mandalika
Formasi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara saat menampilkan atraksi manuver pesawat. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

BALI, KOMPAS.TV - Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara ikut memeriahkan ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso menjelaskan akan ada 15 manuver pesawat yang akan ditampilkan JAT TNI AU di langit sirkuit Mandalika. 

Menurut Nanang persiapan atraksi dalam memeriahkan ajang balap MotoGP sudah dilakukan sejak dua minggu lalu.

Baca Juga: Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Menari di Atas Langit Nusantara | Cerita Militer (4)

Akan ada tujuh pesawt KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang akan beratraksi menghibur penonton MotoGP Mandalika 2022.

Rencananya, Jupiter Aerobatic Team akan menampilkan 15 manuver formasi dengan durasi penampilan selama 15 menit. Kodiklatau menyiapkan 14 penerbang dan total keseluruhan kru 57 orang.

"15 manuver pada MotoGP Mandalika ini seperti yang ditampilkan Jupiter Aerobatic Team ajang-ajang yang lainnya," ujar Nanang di Lanud I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Badung, Bali, Jumat (18/3/2022). Dikutip dari Antara.

Nanang menjelaskan saat ini tim JAT sudah mendarat di Lanud Adisucipto, Yogyakarta, dan akan mencoba mengecek rute penerbangan serta lokasi atraksi JAT di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Atraksi Jupiter Aerobatic Team di Jogja Air Show 2018

Ia jgua memastikan baik kru maupun pesawat yang akan tampil, telah optimal dan siap untuk mendukung kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan MotoGP.

"Besok kami geladi bersih untuk siap melaksanakan perform (performa) pada hari Minggu (20/3/2022), pukul 14.50 dalam rangka menyemarakkan MotoGP 2022," ujar Nanang. 

Nanang menambahkan penyelenggaraan balapan MotoGP di Indonesia merupakan suatu momentum yang luar biasa.

Baca Juga: Penjelasan BMKG soal Cuaca di Hari Balapan MotoGP Mandalika

Hal ini dikarenakan ajang balap motor ini mendapatkan perhatian besar dunia internasional dan diliput oleh media dari berbagai negara.

Menurutnya ini menjadi kesempatan untuk mengangkat pariwisata Indonesia, termasuk TNI AU dengan menghadirkan Jupiter Aerobatic Team.

Pihaknya memohon doa restu seluruh masyarakat agar dapat tampil secara maksimal dan sukses memeriahkan MotoGP Mandalika 2022.

"Mudah-mudahan bisa menyukseskan dan menggelegarkan ajang internasional MotoGP, semoga semua terlaksana dengan aman, lancar, dan sukses," ujar Nanang. 

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022: Sempat Tertinggal Gara-Gara Mogok, Quartararo Cetak Rekor Baru di Mandalika


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x