Kompas TV feature cerita militer

Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Menari di Atas Langit Nusantara | Cerita Militer (4)

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 06:19 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, maka dibutuhkan prajurit-prajurit terbaik Indonesia. Untuk menjadi prajurit terbaik, tentu perjalanan panjang harus mereka lalui. 

Dimulai dari mengenyam pendidikan di akademi Angkatan Udara, hingga akhirnya lulus dan menjadi perwira-perwira yang tangguh, dan kini menempuh pendidikan sebagai calon penerbang, di sekolah penerbang TNI Angkatan Udara yang berpusat di daerah istimewa Jogjakarta.

Sekolah penerbang TNI Angkatan Udara dibawah naungan wing pendidikan terbang lanud Adi Sucipto, adalah pusat pendidikan bagi para calon penerbang muda Indonesia, baik bagi calon penerbang TNI AD, AL maupun AU. 

Para siswa sekolah penerbang ini akan melalui beberapa tahapan dan proses sebelum nantinya siap untuk mengawaki alutsista yang sesungguhnya. Terdapat beberapa jurusan jenis pesawat, diantaranya adalah pesawat fix wing, tempur, dan juga helikopter. Di tempat ini lah para penerbang-penerbang muda terbaik dilahirkan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.