Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Kecelakaan Mobil Xenia di Tol Cipali yang Tewaskan 1 Orang Penumpang

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 18:32 WIB
kronologi-kecelakaan-mobil-xenia-di-tol-cipali-yang-tewaskan-1-orang-penumpang
Satu orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Kilometer 91+400 lajur A arah Jakarta menuju Cirebon pada Rabu (16/3/2022) pagi. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

SUBANG, KOMPAS.TV — Satu orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Kilometer 91+400 lajur A arah Jakarta menuju Cirebon pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil truk dan mobil Daihatsu Xenia. Panit PJR Tol Cipali Ditlantas Polda Jabar Iptu Karyana mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 5.30 WIB. 

Awalnya, mobil Xenia melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Sesampainya di lokasi, pengemudi diduga kurang melakukan antisipasi dan menabrak bagian belakang truk.

Tabrakan itu mengakibatkan mobil berpindah lajur, dari lajur dua ke lajur satu dan mengakibatkan kendaraan itu tersangkut.

"Kendaraan Daihatsu Xenia tersangkut dan terbawa sejauh 100 meter kemudian terguling," kata Karyana seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Dua Operator TransJakarta Ini dapat Peringatan Keras Gara-gara Bus Kerap Terlibat Kecelakaan

Akibatnya, seorang penumpang yang diketahui bernama Darman (60) tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Mendapatkan informasi tersebut, polisi melakukan pengecekan ke lokasi dan mengevakuasi korban luka dan meninggal ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, pengemudi truk tersebut diduga melarikan diri.

Menurut Karyana, kendaraan truk boks pasca kecelakaan langsung melanjutkan perjalanan ke arah Cirebon, sementara kendaraan minibus yang dikemudikan oleh Eri Supratman (36) asal Kecamatan Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, rusak berat di bagian atas kendaraannya. 

Penumpang yang tewas diketahui akibat terjepit badan kendaraan truk boks, sedangkan dua penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Tak hanya itu, kendaraan Daihatsu Xenia sempat tersangkut dan terbawa sejauh 100 meter kemudian terguling dengan posisi akhir keempat roda di atas menghadap selatan.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas Antara Sedan Dengan Bus Transjakarta Sebabkan Macet Parah di Pondok Indah!

 



Sumber : TribunNews


BERITA LAINNYA



Close Ads x