Kompas TV regional berita daerah

Kerusakan Pergerakan Tanah Bertambah Mencapai 260 Rumah

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kerusakan pergerakan tanah yang terjadi di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini masih terus bertambah. Data yang sebelumnya di himpun oleh BPBD terdapat 191 rumah yang rusak dari 4 Kecamatan, namun saat ini kerusakan rumah warga pun bertambah hingga 260 rumah dari 4 Kecamatan. Dari 260 rumah tersebut ada 62 rumah mengalami rusak berat, 77 rumah mengalami rusak sedang, dan 121 rumah mengalami rusak ringan. Sementara itu ada 189 jiwa dari 52 kepala keluarga yang mengungsi, dan 203 jiwa dari 203 kepala keluarga terdampak pergerakan tanah.

Hingga saat ini ada sebagian warga dari Desa Palabuhan Ratu yang sudah melakukan pindahan kerumah lain di desa sebelah. BPBD pun menyediakan 4 unit kendaraan bak terbuka untuk membatu warga mengangkut barang barang milik warga. Mereka sebagian pindah kerumah saudaranya dan ada sebagian warga yang mengontrak rumah.

Berdasarkan pantauan dilapangan hingga saat ini pergerakan tanah masih terjadi meski secara perlahan. BPBD pun masih menunggu kedatangan PVMBG untuk melakulan kajian ulang terhadap wilayah yang terdampak pergerakan tanah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x