Kompas TV regional berita daerah

Percepat Vaksinasi Booster di Klungkung, Polisi Jaring Para Pedagang

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Pemerintah Provinsi Bali terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi booster. Ditargetkan, capaian vaksin booster sudah 30 persen pada 10 Maret 2022 mendatang. Hal ini sebagai salah satu syarat pembukaan pariwisata internasional secara utuh tanpa adanya pembatasan lagi.

Satgas Covid-19 pun gencar menjaring masyarakat untuk ikut vaksin booster. Seperti yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Polres Klungkung, Bali. Selain mendekatkan tempat vaksinasi di parkiran pasar, mereka juga mengajak pedagang-pedagang, buruh pasar, hingga pengunjung pasar yang sudah divaksin kedua dalam kurun waktu 3 bulan terakhir untuk ikut percepatan vaksin ini.

Upaya ini ternyata membuahkan hasil positif. Banyak pedagang dan buruh pasar, hingga pengunjung pasar ikut program percepatan vaskinasi booster atau vaksin ketiga ini.

Dari target 30 persen vaksinasi booster untuk Bali hingga 10 Maret 2022 nanti, data per 7 Maret 2022, angka vaksinasi booster baru mencapai 23,70 persen, atau 713.016 jiwa. Sedangkan sisanya saat ini terus digenjot sebanyak 189 ribu lebih warga yang sudah memenuhi syarat untuk vaksin booster. Selain gencar melaksanakan vaksin, kepolisian juga gencar bagikan masker kepada warga, utamanya pedagang di pasar-pasar tradisional.

 

 

 

 

#vaksinasibooster #polresklungkung #klungkung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x