Kompas TV regional berita daerah

Gedung Sekolah Ambruk, Siswa SD Belajar di Musala

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Diduga karena lapuk dimakan usia, gedung sekolah dasar negeri di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ambruk. Akibatnya, puluhan siswa harus belajar di luar kelas. Bahkan siswa harus dipulangkan lebih awal jika hujan turun.

Sejumlah gedung SDN Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo tidak bisa digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar. Pasalnya satu gedung ambruk total pada bagian atap, sedangkan sejumlah gedung lainnya kondisinya memprihatinkan dan rawan ambruk.

Baca Juga: Sekolah Rusak, Siswa Belajar di Tempat Parkir

Atap gedung kelas 2 ambruk pekan lalu saat hujan lebat mengguyur Desa Muneng Kidul dan sekitarnya. Selain faktor cuaca, usia bangunan yang cukup tua membuat struktur gedung keropos.

Agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung, pihak sekolah memindahkan kegiatan belajar mengajar di luar kelas, yakni di mushola dan di teras kelas. Jika hujan turun, siswa terpaksa dipulangkan lebih awal.

Menurut Kepala SDN Muneng Kidul, Heru Prasetyo, pihak sekolah sudah melaporkan kerusakan gedung sekolah ke dinas pendidikan kabupaten setempat. Namun sayang belum ada langkah apapun dari dinas terkait.

Baca Juga: Ruang Guru dan Tata Usaha Sekolah Dasar di Jember Ambruk

Siswa dan guru berharap pemerintah segera memperbaiki ruang kelas yang ambruk agar kegiatan belajar mengajar normal kembali.

#SekolahAmbruk #SekolahRusak #Siswa #SekolahDasar #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x