Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Rusak, Siswa Belajar di Tempat Parkir

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPASTV - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terpaksa belajar di area parkir karena gedung sekolah rusak dan nyaris ambruk. Ironisnya kerusakan gedung sekolah terjadi sejak dua tahun yang lalu dan hingga kini belum ada perbaikan.

Hampir sebulan ini siswa – siswi kelas 5 dan 6, Sekolah Dasar Negeri Resongo 4, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, harus belajar di area parkir sekolah yang hanya beratap asbes tanpa dinding. Saat hujan turun kegiatan belajar mengajar langsung dihentikan karena siswa kebasahan.

Belajar di area parkir dilakukan karena kondisi atap kelas rusak dan ambrol. Bahkan gedung nyaris ambruk, karena kerangka atap patah dan dinding lapuk. Hanya satu ruang kelas yang tersisa dan masih bisa dipakai oleh siswa kelas 2.

Ironisnya sekolah rusak ini, terjadi sejak dua tahun yang lalu dan hingga kini belum menerima bantuan perbaikan.

Baca Juga: Sekolah Tertutup Material Banjir, KBM Diliburkan

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo mengklaim telah melakukan proses lelang perbaikan sekolah. Pihaknya juga akan membangun tenda darurat untuk kegiatan belajar mengajar selama perbaikan berlangsung.

Siswa berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo serius dan segera memperbaiki sekolah rusak.

#KerusakanSekolah  #sekolahambruk  #Probolinggo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x