Kompas TV regional berita daerah

Meresahkan Warga, Kawanan Anjing Liar Jadi Target Evakuasi Tim Animal Rescue Banjarmasin

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 05:57 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Tim Animal Rescue Banjarmasin  melakukan upaya evakuasi terhadap kawanan anjing liar di komplek PDAM Banjarmasin yang meresahkan warga (8/3/2022).

Anggota animal rescue  mengepung dan memojokkan anjing satu persatu anjing liar agar bisa dilumpuhkan menggunakan sumpit bius.

Penggunaan sumpit bius disebut tim lebih aman ketimbang senapan bius, hal ini untuk mencegah anjing alami luka serius atau bahkan kematian.

Baca Juga: Animal Rescue Banjarmasin Buru 2 Monyet Ekor Panjang Setelah Serang Seorang Bocah

Namun, karena hewan tersebut sangat lincah dan banyaknya tempat bersembunyi membuat tim animal rescue baru dapat menangkap satu ekor anjing liar yang bersembunyi di dalam pipa PDAM.

"Jadi kita evakuasi kita pindahkan atau kita carikan adopter nanti, karena laporan yang masuk ke kami anjing-anjing ini meresahkan dan mengganggu aktifitas di sini," terang Ketua Tim Animal Rescue Banjarmasin sekaligus Dokter Hewan, Annang Dwijatmiko.

Baca Juga: Viral Gerombolan Monyet Masuk Area Permukiman Warga di Martapura

Diperkirakan jumlah anjing liar di lokasi ini lebih dari sepuluh ekor dan tim  berencana kembali  melakukan upaya evakuasi dalam beberapa hari kedepan untuk menangkap seluruh kawanan anjing liar ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x