Kompas TV regional berita daerah

Viral Gerombolan Monyet Masuk Area Permukiman Warga di Martapura

Kompas.tv - 14 September 2021, 21:09 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Video gerombolan Monyet memasuki area Perumahan di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini viral di media sosial setelah diunggah oleh seorang warga.

Gerombolan Monyet ini masuk ke area salah satu perumahan di perbatasan Desa Cindai Alus dan Desa Sungai Sipai Martapura sejak dua hari terakhir.

Meski tidak menyerang warga namun Gerombolan Monyet, Monyet Liar ini sempat membuat warga ketakutan dan memilih mengunci pintu serta jendela rumah mereka.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Petani di Banjar Pilih Panen Padi Lebih Awal, Khawatir Kembali Diterjang Banjir

Sejak dua hari terakhir Monyet - Monyet yang menurut keterangan warga memang memiliki habitat di samping perumahan ini baru kali ini yang turun ke pemukiman warga dengan jumlah yang cukup banyak.

Seorang warga sekitar, Andre, mengaku meski sering melihat berada di sekitar tembok pembatas Perumahan namun biasanya hanya beberapa ekor Monyet yang terlihat berbeda dengan yang terjadi dua hari terakhir ini.

“Keadaan ini sangat mengganggu apalagi pas turun banyak hampir ratusan buah buahan disekitarnya habis dimakannya dan juga sampah pun di hambur hamburkannya,” ujar Andre

Baca Juga: Petugas Damkar Tangkap Dua Ekor Ular Sanca yang Memangsa Ternak Warga

Hingga kini warga masih kebingungan kemana mesti melaporkan kejadian ini agar Gerombolan Monyet - Monyet ini tak lagi masuk ke Daerah Pemukiman mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x