Kompas TV regional berita daerah

Petugas Damkar Tangkap Dua Ekor Ular Sanca yang Memangsa Ternak Warga

Kompas.tv - 14 September 2021, 16:58 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dua Ular jenis Sanca berhasil ditangkap oleh Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin pada jumat sore lalu.

Saat ditemui di kantor Damkar Banjarmasin, nampak petugas mencoba berlatih evakuasi ular menggunakan ular yang baru saja ditangkap tersebut.

Memiliki panjang sekitar 3 meter lebih, Ular ini nampak agresif, meski perutnya telah membesar setelah memangsa Unggas milik warga.

Baca Juga: Truk Tercebur Renggut Dua Korban Jiwa, Sopir Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tak kalah dari ular pertama, petugas kemudian mengeluarkan satu ular lainnya yang juga ditangkap pada hari yang sama.

Kali ini perutnya nampak lebih besar setelah melahap utuh mangsanya.

Wakil Danru Damkar Banjarmasin, Fazerin Alfarisi, menjelaskan bahwa Ular Sanca jenis Batik ini ditemukan di kandang ayam peternakan warga dan kini telah ditangkap untuk nantinya dilepasliarkan kembali.

“Di musim sekarang mungkin sudah masuk di musim bertelur, mungkin mereka mencari makan setelah itu melakukan reproduksi, untuk tipe ular, mungkin mereka setelah makan mereka mengurangi interaksi kepada manusia tapi kalau mereka merasa lapar mereka keluar mencari makan,” ungkap 

Baca Juga: Truk Tercebur di Pelabuhan, Dua Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Dalam 1 bulan terakhir,Petugas Damkar Banjarmasin telah menangkap setidaknya 10 ekor ular jenis Sanca dan Kobra.

Berdasarkan peraturan terbaru, memang kini Damkar juga memiliki tugas penyelamatan, diantaranya ialah terhadap satwa terlebih jika dilindungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x