Kompas TV regional berita daerah

Bandara Djalaludin Tiadakan Swab PCR Dan Antigen Kepada Penumpang

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ratusan penumpang pesawat yang tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo pada Rabu siang kini tak lagi dilakukan swab antigen oleh petugas.

Setibanya di Bandara para penumpang ini hanya diminta untuk mengisi electronik health alert card atau kartu kewaspadaan kesehatan selanjutnya penumpang  langsung menuju pintu keluar bandara Djalaludin Gorontalo.

Peniadaan swab PCR dan antigen ini disambut antusias oleh para penumpang karena telah memudahkan mereka untuk melakukan  perjalanan.

Seperti yang diungkapkan oleh Maria Lata salah satu penumpang yang tiba di bandara Djalaludin, dirinya merasa senang, apalagi masyarakat yang sering bepergian keluar daerah.

“ saya senang sekali dengan peraturan ini,kita tidak repotkan lagi ketika bepergian keluar daerah mencari tempat untuk melakukan swab PCR maupun antigen,apalagi di luar daerah, ungkapnya.

Peniadaan swab antigen dan PCR ini untuk menindaklanjuti surat edaran satgas covid 19 nomor 11 tahun 2022 dan surat edaran menteri perhubungan nomor 21 tahun 2022 tentang perjalanan orang dalam negeri melalui jalur udara.

Sementara itu kepala seksi pelayanan dan kerja sama unit penyelenggara bandar udara Djalaludin Gorontalo Basuki Rahmat mengatakan, swab antigen dan PCR ditiadakan kepada pelaku perjalanan yang sudah divaksinasi dosis dua dan dosis ketiga, sementara pelaku perjalanan yang baru melakukan vaksinasi dosis satu wajib menunjukan PCR dan antigen negative.

Basuki menambahkan peniadaan swab antigen dan PCR kepada warga yang sudah divaksin dosis dua dan tiga mulai diberlakukan sejak selasa kemarin.

Meski demikian, petugas bandara tetap memperketat protokol kesehatan kepada warga yang melakukan perjalanan seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

 

#bandaradjalaludin

#tiadakanswabpcr

#pelakuperjalanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x