Kompas TV regional hukum

Kronologi Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Dipolisikan, Diduga Aniaya Sopir Ambulans

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 08:16 WIB
kronologi-wakil-bupati-timor-tengah-selatan-dipolisikan-diduga-aniaya-sopir-ambulans
Ilustrasi penganiayaan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Gading Persada

KUPANG, KOMPAS.TV - Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Jhony Army Konay dilaporkan ke polisi karena diduga menganiaya seorang sopir ambulans berinisial YS (25).

Laporan tersebut terdaftar dalam laporan polisi nomor:LP/B/62/III/2002/SPKT/RES TTS/POLDA NTT, Kamis, 3 Maret 2022.

Adapun pelapor yaitu YS, seorang tenaga kontrak yang bekerja di Puskesmas Kualian, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

YS menjelaskan, kejadian itu berawal pada Selasa (1/3) sore, saat dirinya yang mengemudikan ambulans mengantarkan seorang dokter dari salah satu toko swalayan menuju tempat kos sang dokter di Kota Soe.

Untuk menuju tempat indekos dokter, mereka harus melewati lorong pertokoan yang dipenuhi sejumlah kendaraan roda empat yang parkir di sisi kiri.

Saat berada di pertengahan lorong, mereka berpapasan dengan mobil berpelat merah DH 2 C yang dikemudikan Wakil Bupati TTS Army Konay.

Karena di sisi kiri tidak ada tempat untuk menepi, YS pun menepi ke arah kanan untuk parkir, agar mobil Wakil Bupati TTS bisa melintas dengan baik.

Baca juga: Puspomad Selidiki Anggota TNI yang Diduga Terlibat Penganiayaan Penghuni Kerangkeng Bupati Langkat

Namun, saat melintas, mobil yang dikemudikan Army menyerempet mobilnya persis di sebelah kiri bagian belakang.

"Setelah itu, saya turun dari mobil ambulans dan menghampiri meminta maaf kepada bapa wakil bupati," kata YS.

Army lalu turun dari mobilnya dan melihat mobilnya yang lecet dan menanyakan dirinya dari Puskesmas mana dan siapa nama kepala Puskesmas.

"Pak wakil bupati bilang besok kasih tahu kau punya kepala puskesmas untuk perbaiki mobil ini. Saya bilang siap bapa," kata YS.

Kemudian, pada Rabu (2/3), YS bersama seorang dokter dan Kepala Puskesmas Kualin, mendatangi rumah dinas Army Konay untuk bertemu. Tiba di rumah Army, mereka disuruh menunggu karena masih ada tamu yang berdatangan.

Tak lama kemudian, mereka disuruh ke bengkel mobil yang berada tak jauh di belakang rumah jabatan Army.

Selanjutnya saat berada di bengkel, YS duduk berjejer dengan dokter dan kepala Puskesmas. Army lalu mengambil sebuah kursi dan duduk tepat di sampingnya.

Baca juga: Orang Kuat di Balik Penganiayaan Aktivis Haris Pertama dan Pemanggilan Sosok Politisi Golkar

"Bapa wakil langsung bilang, 'saya yang sengaja tabrak kamu karena saat berpapasan, kamu tidak membunyikan klakson mobil'," kata YS meniru ucapan Army.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x