Kompas TV regional berita daerah

Kota Madiun Masih Bertengger Di PPKM Level 4

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali melakukan perpanjangan masa PPKM Jawa Bali hingga tanggal 7 Maret 2022 mendatang. Kota Madiun, masih menjadi salah satu kota yang menerapkan PPKM level 4 ini.

Kota Madiun, Jawa Timur menjadi satu – satunya  kota kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yang menerapkan PPKM level 4. Hal itu setelah pemerintah memperpanjang masa PPKM Jawa Bali mulai tanggal 1 hingga 7 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah kebijakan akan dikeluarkan oleh pemerintah Kota Madiun, untuk menekan bed occupancy rate atau Bor rumah sakit yang menjadi salah satu acuan penerapan PPKM level 4 ini. 

Peraturan yang akan diterapkan tersebut diantaranya adalah larangan hajatan yang mengundang kerumunan, pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, serta pembatasan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sementara, tingkat keterisian 8 rumah sakit rujukan yang ada di Kota Madiun, tiap rumah sakit saat ini mencapai 30 persen.

Sedangkan data yang dirilis, kasus aktif covid-19 di kota madiun per tanggal 1 maret 2022, mencapai 602 orang. 114 orang dalam perawatan, 475 orang isolasi mandiri, dan 13 orang isolasi terpadu.

#beritakotamadiun

#kotamadiun

#ppkm

#walikotamadiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x