Kompas TV regional sosial

Kunjungi Pasien Covid-19 di Lokasi Isoter, Ganjar Tanyakan Makanan Enak atau Tidak

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 20:28 WIB
kunjungi-pasien-covid-19-di-lokasi-isoter-ganjar-tanyakan-makanan-enak-atau-tidak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Semarang untuk menemui puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Semarang untuk menemui puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di tempat itu, Rabu (16/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang  ingin memastikan penanganan pasien terlaksana dengan baik, menanyakan tentang makanan yang disediakan.

Ganjar tiba di lokasi itu sekitar pukul 12.00 WIB. Di sana, ia melihat sejumlah pasien sedang duduk-duduk dan bercengkrama.

Baca Juga: Ganjar Tekankan Pendekatan Sosial di Wadas

Gimana makannya? Enak tidak? Kalau nggak enak protes sama Pak Kadinkes ya,” ucap Ganjar sambil menunjuk Kadinkes Kota Semarang yang ikut mendampingi, seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemprov Jateng.

Ganjar juga menanyakan kabar dan gejala yang dirasakan oleh para pasien di tempat  itu.

Pripun kabare bapak/ ibu (Bagaimana kabarnya bapak/ ibu)? Ada yang nggreges-nggreges (meriang) tidak? Batuk, pilek, atau hilang penciuman?” sapa Ganjar.

Seorang pasien kemudian menjawab bahwa dirinya mengalami batuk ringan.

Sementara pasien lainnya mengaku sehat dan tanpa gejala.

Selain menyemangati dan menanyakan kondisi pasien, Ganjar juga berpesan agar para pasien itu menjaga protokol kesehatan.

Mereka juga diminta untuk menyosialisasikan pada keluarga dan kerabat mengenai pentingnya protokol kesehatan, saat dibolehkan pulang nanti.

Nggih pun kula doake panjenengan sehat, cepet mulih ya (Saya doakan Anda sehat, cepat pulang). Jangan lupa teman, tetangga, saudara dikandani (diberi tahu) untuk taat protokol kesehatan. Nganggo (pakai) masker wajib nggih, nek ana kerumunan aja nyedhak (kalau ada kerumunan jangan mendekat),” ucapnya.

“Kalau saya lihat isolasinya, teman-teman relatif tidak ada gejala. Semuanya segar dan senang, mudah-mudahan cepat sembuh,” ucapnya.

Ganjar mengapresiasi respon Pemkot Semarang yang kembali mengaktifkan isolasi terpusat.

Pihaknya meminta semua bupati/ wali kota juga siaga, dan tempat isolasi terpusat siap difungsikan jika dibutuhkan.

Baca Juga: Ganjar Serahkan Evaluasi Soal Dugaan Kekerasan Terhadap Warga Wadas Kepada Kapolda Jateng

“Semua Bupati/Wali Kota saya minta siaga, termasuk yang level satu sekalipun. Isoter siaga, rumah sakit siaga, dan SDM nakesnya juga siaga. Kalau terjadi sesuatu, kita sudah siap karena sudah belajar dari pengalaman tahun lalu,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x